Pokok Topik Kursus

  • Pengantar Praktikum Statistik

    Topik ini merupakan pengenalan awal analisis statistik lanjutan menggunakan perangkat lunak SPSS. Pengenalan dilakukan dengan menggunakan fitur-fitur yang disediakan perangkat lunak SPSS.

  • Statistik Deskriptif dan Distribusi Frekuensi

    Topik ini membahas penggunaan distribusi frekuensi dan statistik dalam analisis statistik. Mahasiswa akan mempraktikkan pengolahan data yang disediakan di modul dan membuat distribusi frekuensi serta statistik deskriptif dari data tersebut.

  • Uji Korelasi

  • Uji Beda

    Topik ini membahas beberapa alat analisis statistik yang digunakan untuk mengetahui perbedaan rata-rata suatu kelompok data atau beberapa kelompok data menggunakan diskriminan yang terdapat pada sampel data. Alat analisis yang akan digunakan mahasiswa antara lain uji t, ANOVA (One Way dan Two Way)

  • Uji Regresi

    Topik ini merupakan topik penting yang akan sangat banyak bermanfaat bagi mahasiswa di tahapan penyusunan tugas akhir/skripsi. Pengujian regresi merupakan pengujian statistik untuk mengetahui pengaruh suatu variabel terhadap variabel lain. Mahasiswa akan mempraktikkan penggunaan regresi dan menjelaskan luaran analisis yang dilakukan dengan perangkat lunak SPSS

Abaikan Berita terbaru

Berita terbaru

(No news has been posted yet)
Abaikan Upcoming events

Upcoming events

Tidak ada agenda mendatang
Abaikan Aktifitas lalu

Aktifitas lalu

Aktivitas sejak Wednesday, 1 May 2024, 04:06

Tidak ada yang baru sejak Anda terakhir login

Abaikan Navigasi

Navigasi

Online: 0 Messages: 0
Anda sedang menggunakan akses tamu (Login)