1.Ruang lingkup perilaku organisasi.
2.Ilustrasi dilemma design organisasi
3. Mengerti penjelasan perilaku dan hubungan antara faktor beberapa level analysis.
4. Mengerti perbedaan positiv, konstruksi dan dampak perilaku organisasi.
5. Mengerti perbedaan variable diantara teori proses dan menggunakan perilaku organisasi.
6. Menjelaskan pengembangan dan keterbatasan manajemen berbasis alasan.
7. Kontribusi perilaku organisasi dalam manajemen SDM
1. Mengerti ketergantungan antara organisasi dan lingkungannya
2. Mengapresiasi kekuatan dan keterbatasan PESTLE analisis lingkungan organisasi.
3. Menjelaskan organisasi kontemporer merespon turbulensi lingkungan
4. Mengaplikasikan utilitiratian, teori organisasi dan teori keadilan dan penilaian bukan manajemen etik
5. Mengerti konsep dari CSR dan praktek dan dampak ketik dari konsep perilaku organisasi.
1. Menjelaskan perbedaan penggunaan term teknologi
2. Menjelaskan mengapa tentang teknologi dan pengangguran kadang dibesar besarkan
3. Memberikan contoh bagaimana teknologi baru merubah suasana dari kerja
4. Menjelaskan potensi web 2.0 dan transformasi kerja dan organisasi, dan mengapa transformasi saat ini relatif lambat
5. Menjelaskan bagaimana konsekuensi dari inovasi teknologi untuk kebutuhan keahlian tergantung dari mengorganisasi pekerjaan dan tidak hanya kemampuan teknis
6. Menjelaskan karakteristik dari produksi massal dan menjelaskan cara melawannya.
7. Menerapkan keahlian sistem sosio teknik dalam cara pandang analysis dan design organisasi
1. Sebab kepopuleran dari konsep organisasi diantara manager dan akademisi
2. Daftar, jelaskan dan berikan contoh dari tiga level budaya organisasi dari Schein
3. Jelaskan tahapan dari sosiasilasi organisasi
4. Membandingkan manajerial dan perspektive ilmu sosial dalam budaya organisasi
5. Menilai hubungan diantara budaya organisasi dan kinerja organisasi
6. Membedakan diantara perbedaan tipe dari budaya organisasi
7. Membedakan diantara dimensi budaya nasional
1. Menjelaskan karakteristik perilaku dan pendekatan kognitif dalam belajar.
2. Menjelaskan dan mengevaluasi teknik modifikasi perilaku
3. Menjelaskan proses sosialisasi dan penilaian dari praktek yang relevance dari konsep ini
4. Menjelaskan dan mengevaluasi teknik dari perilaku dan manajemen diri
5. Menjelaskan ciri dari knowledge manajemen dan belajar organisasi
1. Perbedaan diantara tipe, sifat dan teori tentang kepribadian
2. Mengidentifikasi kekuatan dan keterbatasan dari metode formal dari penilaian kepribadian
3. Menjelaskan kegunaan dan batasan tujuan pertanyaan dan projek dari ukuran kepribadian
4. Menjelaskan hubungan diantara kepribadian dan tekanan, mengidentifikasi pribadi cocok dan tekanan organisasi dalam strategi manajemen
5. Mengevaluasi keuntungan dan keuntungan dari penilaian psykometri sebagai sebuah alat bantu manajemen dalam pembuatan keputusan khususnya seleksi
6. Menilai secara nyata dari karakteristik penting dari kepribadian yang kamu miliki.
1. Menjelaskan dimensi tentang kecerdasan sosial dan pentingnya kemampuan ini khususnya untuk manajer
2. Mengerti tentang komponen utama dari komunikasi antar pribadi
3. Mengidentifikasi hambatan utama untuk komunikasi antar pribadi yang efektif
4. Mengerti teknik bertanya berbeda beda yang digunakan secara efektif, kontrol percakapan dan keahlian mendengarkan
5. Menjelaskan sifat dan ciri yang signifikan tentang komunikasi non verbal
6. Mengerti sifat dan mekanisme dari teknik dan keahlian manajemen untuk menghargai
7. Kemampuan menjelaskan konsep dari kecerdasan emosi dan kemampuan mempraktekkan secara signifikan
8. Mengerti cara dimaa komunikasi perusahaan bisa digunakan untuk mengubah pemahaman dan mendorong kesesuaian dengan direksi manajemen
1. Mengidentifikasi sifat utama dari proses persepsi
2. Membedakan diantara penerima informasi dari bawah dan menterjemahkan informasi dari atas
3. Mengerti sifat dan dampak perhatian selektif dan persepsi organisasi
4. Memberikan contoh bagaimana perilaku yang di pengaruhi dari persepsi
5. Menjelaskan sifat dan ciri yang signifikan tentang komunikasi non verbal
6. Menjelaskan sumber dari diskriminasi yang terapresiasi pada pekerjaan yang muncul dari karakter persepsi pribadi dan proses atribusi
7. Teknik sugesti untuk meningkatkan keakuratan percepsi dan menghindari kesalahan
1. Menjelaskan cara berbeda dimana cara menggunakan istilah motivasi
2. Mengerti sifat dari motif dan proses motivasi yang dipengaruhi perilaku
3. Menggunakan teori expektasi dan pengayaan pekerjaan untuk mendiagnosa permasalahan organisasi dan rekomendasi solusi
1. Daftar karakteristik kunci dari sebuah group
2. Membedakan diantara perbedeaan tipe satu tugas
3. Nama tahapan dari empat proses riset dari studi hawthorne
4. Membedakan perbedaan antar sebuah group formal dan informal
5. Teori Homan dari pembentukan group
6. Lima tahapan dari model Tuckman dan Jensen dari pengembangan sebuah group
1. List dari enam dimensi dari struktur group
2. Mengidentifikasi sumber kekuatan dari dalam group
3. Membedakan antara dua hal yang umum dalam konsep status
4. Mengerti bagaimana hubungan emosi dalam sebuah group yang bisa diwakili simbol
5. Membedakan diantara analisis jaringan komunikasi, analisis pola komunikasi, dan analisis proses interaksi
6. Membedakan diantara tugas, emosi sosial dan kelas individu peran dalam sebuah group
7. Membedakan peran tim belbin
8. Memberikan contoh tiga gaya kemempimpinan dari white dan lippit
9. Membedakan diantara sebuahh tugas dan sosio emotional pimpinan group
1. Jelaskan prinsip dasar teori identifikasi sosial dan teori keterwakilan sosial
2. Membedakan perbedaan aturan dalam perilaku individu yang dimodifikasi dari sebuah kelompok
3. Mengerti bagaimana kelompok menggunakan norma mengatur perilaku dari anggota mereka
4. Mengerti proses dari sosialisasi kelompok atau individu
5. Menjelaskan mengapa individu mentaati aturan dari group mereka
6. Membedakan antara ketaatan dan kepatuhan dan antara kesesuaian dan perubahan
1. Mengerti mengapa tim adalah sebuah konsep percobaan dan literatur organisasi
2. Daftar sembilan dimensi dari otonomi tim
3. Membedakan antara empat tipe utama dari tim dan memberikan contoh setiap tipe
4. Mendiskusikan tipe permasalahan pengalaman keefektifan dari setiap tim
5. Perbedaan kontrast dari konsep barat dan jepang dalam kerjasama tim
6. Daftar empat variabel utama dalam kerangka ekologi untuk menganalisa keefektifan kerja tim
7. Mengerti pentingnya keberlangsungan kerja tim
1. Memahami bagaimana manajemen ilmiah bertemu dengan kebutuhan dari konteks sejarah
2. Menjelaskan tujuan dan prinsip utama dari pendekatan manajemen ilmiah
3. Menyebut kontribusi dari Gilbreths dan Gant dalam manajemen ilmiah
4. Mengerti bagaiamana Ford dikembangankan dari Taylor
5. Mengerti debat kekurangan keahlian dan kontribusi Braverman dan Ritzer
6. Memberikan contoh dari manajemen ilmiah dalam masyarakat kontemporer